Komunitas

Please or Register to create posts and topics.

Tips Liburan

Musim panas adalah salah satu musim yang paling ditunggu oleh sebagian wisatawan. Hal ini disebabkan karena musim ini merupakan musim yang cocok untuk berwisata. Kecilnya kemungkinan hujan menjadi salah satu penyebabnya. Akan tetapi musim ini juga memiliki ancaman oleh karena itu anda membutuhkan Tips liburan https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-indonesia/ musim panas berikut ini untuk menjamin liburan yang mengasyikkan.

Apa saja tipsnya? Mari kita simak ulasan Tips Liburan di Musim Panas
1. Tentukan tempat wisata yang aman

Sebelum Tips liburan musim panas yang lain, tips yang pertama akan kami berikan mengenai liburan musim panas di negara lain adalah dengan menentukan destinasi wisata yang aman untuk anda. Musim panas adalah sebuah musim yang menawarkan liburan dengan matahari yang penuh. Akan tetapi kondisi musim panas ini tidak semuanya aman untuk dilakukan. Ada juga beberapa destinasi wisata yang memiliki suhu yang sangat ekstrem sehingga sebaiknya tidak dikunjungi untuk wisata musim panas.

Biasanya negara dengan 4 musim sering memiliki musim panas yang sangat berbahaya. Contohnya di Korea, ada kalanya musim panas mencapai suhu lebih dari 400 C. Dalam suhu seperti ini wisata juga tidak akan maksimal untuk dilakukan. Jadi Untuk anda yang ingin wisata ke tempat baru pastikan suhu di sana mendukung wisata anda. Jangan sampai anda malah jatuh sakit karena suhu yang tidak bersahabat tersebut.

2. Bawa minuman

Tips liburan musim panas selanjutnya adalah dengan membawa minuman selalu. Summer atau musim panas adalah waktu yang tepat untuk liburan tapi juga merupakan waktu yang cukup berbahaya seperti yang disebutkan sebelumnya. Hal ini disebabkan karena pada musim panas anda akan lebih murah berkeringat sehingga akan lebih mudah mengalami dehidrasi. Jika dehidrasi terjadi dan tidak segera dibantu, anda bisa saja pingsan di jalan atau bahkan meninggal pada saat wisata. Anda pasti tidak ingin hal ini terjadi bukan? Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu membawa minuman ke mana-mana saat anda berwisata.

Untuk mengecek apakah tubuh anda dalam kondisi yang baik satu tidak dari segi kebutuhan air anda bias mengecek urin pada saat buang air kecil. Ketika anda tidak buang air kecil, maka kebutuhan air anda sudah pasti kurang. Selain itu jika anda buang air kecil dan terlihat urin memiliki warna cokelat yang pekat, maka sudah pasti anda mengalami kekurangan air.

3. Sunblock

Sunblock adalah salah satu hal yang tidak kalah penting dalam Tips liburan musim panas anda. Jika bisa cari sunblock yang memiliki sifat waterproof. Hal ini akan membantu anda untuk mengurangi paparan sinar matahari terhadap kulit anda meskipun anda sudah berkeringat. Untuk anda yang memiliki kulit yang terang gunakan sunblock dengan SPF yang lebih tinggi. Selain itu jika anda berada di bawah sinar matahari selama waktu yang lama, aplikasikan sunblock anda setiap 2 jam sekali. Hal ini sangat penting karena sebesar apapun SPF dari sunblock anda, ia akan kehilangan kemampuannya dalam waktu 2 jam.

4. Jangan lupa bawa topi dan kacamata

Selain perlindungan dengan SPF, memberikan perlindungan tubuh secara langsung juga merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Perlindungan langsung ini dilakukan dengan menggunakan perangkat seperti topi dan kacamata, untuk bisa menggunakan peralatan ini anda bisa membelinya di tempat wisata tujuan anda, akan tetapi jika anda ingin berhemat, membawanya dari rumah juga bukan hal yang salah.

5. Membawa aloe vera gel

Dalam liburan musim panas, salah satu Tips liburan musim panas yang akan kami berikan adalah mengenai produk kulit yang wajib ada bawa selain sunblock. Selain sunblock produk lain yang wajib anda miliki adalah produk dengan kandungan aloe vera gel. Aloe vera gel adalah salah satu solusi yang tepat untuk membantu anda menghindari masalah kulit seperti kulit terasa terbakar, kemerahan hingga masalah sensitivitas.

Kulit yang terbakar matahari akan menjadi lebih sensitif sehingga lebih mudah terserang jerawat. Tapi bukan hanya jerawat ya, kulit yang sensitif juga lebih rawan terserang penyakit kulit seperti penyakit kanker.

Kunjungi Juga:

https://republikwisata.com/oleh-oleh-khas-surabaya/
https://republikwisata.com/oleh-oleh-khas-solo/
https://republikwisata.com/oleh-oleh-khas-makassar/
https://republikwisata.com/oleh-oleh-khas-bangka-belitung/
https://republikwisata.com/oleh-oleh-khas-manado/
https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-demak/
https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-grobogan/
https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-jepara/
https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-karanganyar/
https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-kebumen/
https://smpn1tulangan.sch.id/berita/detail/tips-memilih-tempat-wisata-saat-pandemi
https://pasca.untirta.ac.id/berita/detail/tempat-berlibur
https://prodid3keptrenggalek.poltekkes-malang.ac.id/berita/detail/liburan
http://wonogirikab.pmi.or.id/berita/detail/liburan
https://pgritabanan.or.id/tempat-wisata
http://www.pgrisanggau.or.id/tempat-wisata
https://siasyariah.com/tempat-wisata
https://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/jga/comment/view/2860/1837/258